Mbah Surip Meninggal Dunia

- Penyanyi Mbah Surip dikabarkan meninggal dunia, akibat penyakit serangan jantung di Rumah Sakit Jantung, Pusdikkes, di Jalan raya Bogor, siang ini pukul 10.30 wib, Selasa 4 Agustus 2009.

Mbah Surip meninggalMbah Surip meninggal

Bagian UGD Rumah Sakit Jantung Agus, perawat mengakui meninggalnya Mbah Surip. "Benar meninggal dunia sekitar pukul 10.30 Wib," kata Agus.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa 4 Agustus 2009, Mbah Surip sempat menderita sakit diare. Seniman kontroversial ini sempat dirawat di rumah pelawak Mamik Prakosa di daerah Kampung Makassar, Jakarta Timur.
"Kemarin dia datang ke rumah saya naik motor membonceng anaknya," kata Mamik Prakosa mengenang saat-saat terakhir Mbah Surip, Selasa 4 Juli 2009.

Mbah Surip, kata Mamik Prakosa, kemudian berkata numpang istirahat. "Karena di tempatku itu ramai banget," kata Mamiek mengutip perkataan Mbah.

Mamik Prakosa sempat menanyakan mengapa wajah Mbah Surip pucat. "Saya kecapekan. Mau istirahat disini," kutip Mamik Prakosa lagi.

"Yo wis turu neng kene wae (Ya sudah tidur disini saja)," jawab Mamik Prakosa pada Mbah Surip.

Makin, sore, kata dia, wajah Mbah Surip makin pucat. Mamiek langsung memanggil dokter. "Katanya (dokter) Mbah Surip itu kecapekan dan diare juga," kata dia.

Saat tidur, Mbah Surip sempat mengigau. Hingga hari ini, kondisi Mbah Surip makin buruk. Mamik Prakosa lalu melarikan Mbah Surip yang berumur 60 tahun itu ke rumah sakit.

Mbah Surip akhirnya menghembuskan nafas terakhir pukul 10.30 WIB.

Pelayat sedang membacakan surat Yasin untuk Mbah SuripPelayat sedang membacakan surat Yasin untuk Mbah Surip

Konfirmasi Mbah Surip meninggal dunia didapat dari perawat di Rumas Sakit Pusdikkes, Jakarta Timur. Penyenyi yang terkenal dengan lagu 'Tak Gendong'-nya itu saat diare menolak dibawa ke rumah sakit.

Jasad Mbah Surip yang meninggal karena serangan jantungJasad Mbah Surip yang meninggal karena serangan jantung

Sebelumnya, Mbah Surip dikabarkan jatuh pingsan pada Minggu (2/8) malam, setelah kembali dari pentas di Yogyakarta. Menurut Farid, salah seorang asistennya, Mbah Surip sakit lantaran kelelahan akibat padatnya jadwal manggung.
"Mbah Surip sakit karena minum dengan es batu. Sepertinya tidak cocok dengan perutnya, makanya agak sakit perut dan badannya agak panas dan demam," ujarnya.






Related Articles :





0 comments:

Post a Comment